Tidak Ada Orang Yang Hebat Dari Pada Yang Lain Sebab Sehebat Apapun Dia, Cuman ada di Bidangnya Sendiri Sementara Yang Lain Pasti Tidak Karena Kita Semua Memiliki Kemampuan Yang Berbeda


Aku sangat menghormati kalian dengan kemampuan yang kalian miliki. Walaupun berat pekerjaan itu namun kalian dengan semangat untuk bersatu mau menyelesaikanya. Ada hal-hal positif yang aku pelajari dari kalian dan itu mengingatkanku bahwa kalianlah yang harus diberikan peluang untuk menunjukan kemampuanmu.

Kata salah seorang dari mereka bahwa, kita selalu berkerja dari jam 8pagi hingga jam 6sore bahkan terkadang jika lembur, bisa pulang semalaman. Katanya juga bahwa kami harus berusaha sekuat tenaga kami untuk bekerja disini karena kebutuhan hidup. Dan tampa ini kami tidak bisa berbuat apa-apa sebab inilah yang kami miliki sesuai dengan kemampuan kami untuk menghasilkan pengasilan yang baik bagi keluarga kami.

Saya berkata buat mereka bahwa, kalian itu luar biasa sebab kalian memiliki kemampuan yang sangat baik. Kalianlah generasi yang harus di hidupkan dan yang seharusnya mendapatkan kesempatan dari pemerintah daerah untuk mengembangkan kegiatan kalian. Mengapa, Sebaba kalianlah yang akan membawa perubahan bagi negeri ini di masa depan.

Aku berpikir bahwa biasanya terjadi persoalan-persoalan di berbagai daerah dikalangan sosial kemasyarakatan salah satunya dikarenakan banyakanya pengangguran yang tidak mampu bersaing masalah pengetahuan umum dan kurangnya ada lapangan pekerjaan bagi mereka untuk meningkatkan ekonomi mereka. Ketika kita melihat dengan baik sebenarnya mereka memiliki sebua kemampuan kreatifitas yang patut di berikan apresiasi dan seharusnya kegiatan-kegiatan semacam inilah yang harus di dukung oleh pemerintah daerah sebab dengan hal semacam inilah akan mengurangi jumlahnya pengangguran yang ada didaerah tersebut. Dan dengan sendirinya pertumbuhan daerah itu menjadi daerah yang sejahtera aman dari persoalan-persoalan sosial lainya karena kita semua memiliki pekerjaaan yang baik dan dari pekerjaan itulah akan memberikan pengasilan yang cukup bagi kebutuhan kehidupan kita.

Aku berpikir juga bahwa sebenarnya tidak ada orang yang hebat dari pada yang lain sebab sehebat apapun dia cuman ada dibidangnya sendiri sementara yang lain pasti tidak karena kita memiliki kamampuan yang berbeda. Dan dengan kemampuan itulah akan lebih indah jika kita menyatuhkan dalam satu kebersamaan untuk membangun sebua kehidupan yang baik.

Pengangguran harus segera di atasi agar ekonomi daerah bisa lebih baik dan mampu bersaing di antara daerah-daerah lainya. Pemerintah diharapkan dapat mengatasi penggangguran dengan menyediakan lapangan pekerjaan atau program-program bina usaha untuk masyarakat kecil. Seperti yang kita bisa lihat di gambar tersebut bahwa ini adalah salah satu contoh kegiatan dari program-program bina usaha di kalangan masyarakat kecil yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah secara khusus. Dan pemerintah juga harus memberikan pelatihan-pelatihan yang berbasis kemasyarakatan karena dengan pelatihan-pelatihan itulah akan lebih mempermatan kreatifitas mereka sebab mereka sudah memiliki kemampuan dalam diri mereka dan dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam itulah memberi peluang bagi mereka untuk bersaing secara sehat di berbagai bidang menurut kemampuan mereka.

Kita harus memahami sesama dengan kemampuan yang kita miliki dan kita harus saling berbagi dalam memberikan inforamsi yang baik dalam kebersamaan sebab hidup itu terasa lebih kuat jika kita bersatu dalam membangun sesama.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.