Dengan Mendidik Orang Menjadi Pintar.


Anak ini dia mempunyai harapan dan cita-cita masa depan yang sungguh diharpkan untuk terjadi. Katanya ketika aku bertanya tentang impianya tidak meragukan untuk menjawab aku pengen jadi seperti Pak Guru bisa berjalan mengelilingi Negara-Negara. Aku sempat mengajar di SD ini selama 3 bulan dan menjadi volunteer dalam mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (INDONSESIA CANADA WORLD YOUTH EXCHANGE PROGRAM 2010-2011) Fase Indonesia Kalimantan Tengah kampung Seigohong. Aku terdiam dan membayangkan luar biasa anaku pasti impianmu akan terwujud. Kataku, kamu harus rajin sekolah, belajar dan dengar-dengaran pada Ibuh dan Ayahmu ya. Katanya bisa Pak Guru. Suatu hari aku pergi kerumahnya tamu sambil cek perkembanganya di kedua orang tuanya katanya Harun anak yang pintar dan dengar-dengaran sama kami berdua selalu dia mengerjakan apapun yang kita berdua printahkan. 5 menit kemudian, Harun muncul dengan mengantarkan secangkir teh aku termenung dan melihatnya Harun Anak yang baik dan pintar. Harun, dia anak yang disiplin dan rajin ke sekolah aku melihatnya selama 3 bulan di sekolahnya. Aku selalu membawa dia sebagai contoh buat teman-teman lainya saat aku mengajar di kelasnya dan merekapun semangat dan mau melakukan hal yang sama seperti Harun.

Mengajar dan mendidik itu tujuanku demi melayani sesama agar hidup ini ada keseimbangan dalam taraf berpikir menuju kesejahteraan yang lebih baik. Generasi masa depan Negeri ini ada di anak-anak ini maka kita harus mengutamakan Pendidikan.

Tidak ada orang yang bodoh sebab Tuhan menciptakan kita semua sama kuncinya harus dididik agar mengetahui sesuatu.

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.