Pembuatan Penjor Dalam Rangga Merayakan Hari Galungan dan Kuningan di Pulau Dewata Bali.

Kebahagiaan itu indah ketika berada dalam kebersamaan dan kebahagiaan. Tentunya hal-hal demikian,itu sendiri tidak dapat ditemukan dengan mudah jika kita tidak memiliki sebua karakter yang baik untuk menunjukan bahwa siapa diri kita sebenarnya. Mengapa karakter itu penting sebab dari karakter kita akan memberikan semacam sebua tanda atau perhatian bagi orang lain yang sebelumnya kita belum mengetahui untuk dijadikan teman. Semua orang membutuhkan kenyaman dan kebahagiaan dalam hal saling berbagi apabila memiliki teman dalam hidupnya. Kita dapat membuat pertemanan atau kebersamaan jika kita memiliki karakter dan pembawaan yang baik terhadap siapapun di tempat di mana kita berada.


Beranjak dari hal demikian maka aku telah menemukan sebua kebahagian dan kebersamaan saat kita bersama membuat Penjor menjelang sehari memasuki perayaan Hari Galungan dan Kuningan. Aku merasa bahwa ada sebua keberuntungan aku bisa dapat melakukan kegiatan ini bersama mereka. hari Galungan dan Kuningan merupakan kegiatan tahunan yang selalu di rayakan oleh umat Hindu lebih khusus di Bali.

Banyak pengelaman yang telah kupelajari tentang semua ini. Budaya dan Agama menjadi prioritas utama ketika aku mendalami di negeri ini. Betapa indah kota ini di hiasi dengan beraneka model penjor yang di ukirkan menurut karya-karya seiman. Tentunya semua ini tidak terlepas dari motiv yang mengandung sebua arti mendalam yang bercorak pada nilai-nilai Agma hindu.

Serasa setahun, ini kali ke 2 aku merayakan Galungan dan Kuningan di pula Bali. Sungguh sempurnah kumemilih langkah ini dan aku berterima kasih telah memilih langkah yang pasti sebab aku tau ada tujuan yang pasti di akhir perjuangan ini.


SELAMAT MERAYAKAN HARI GALUNGAN DAN KUNINGAN SUDAR SUDARI SEKALIAN YANG BERAGAMA HINDU DAN SEMUA KAUM SIMPATISAN YANG SEIMAN BERADA DI PULAU DEWATA BALI.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.